Pupuk Organik Jamu Sehat Tanaman Dan Ternak (JST)


Dayah Babut Thalibin. unit usaha produksi pupuk organik Lumbung Cot Mambong - Pupuk organik Jamu Sehat Tanaman dan Ternak (JST) punya peluang bagus untuk membangun kemandirian dan ketahanan pangan daerah.

Pimpinan Dayah Babut Thalibin, Abati. Hamdanon AR mengapresiasi Dan Tgk. Heri Syakban ikut mendorong kehidupan yang bersahabat dengan alam.

“Ini terobosan luar biasa, pandemi covid-19 membuat kita lebih kreatif. Terutama mendorong produksi pertanian dan peternakan,” katanya saat sosialisasi di Kebun Sawit Kompleks Dayah Babut Thalibin Nisam, (07/04/2023).

Tgk. Heri Syakban mengatakan, dengan bahan-bahan alami, pupuk JST ramah terhadap lingkungan.

Insan pertanian lainnya juga dapat belajar dan berbagi informasi karena sarana pengembangan berada di Nisam Kab. Aceh Utara.

“Silaturahmi di antara insan pertanian dan penggunaan pupuk organik ini akan membuat hasil lebih maksimal,” katanya.

Ketua umum Dayah Babut Thalibin Cot Mambong Nisam, Tgk. Saifullah ikut mengatakan jamu sehat tanaman dan ternak ini merupakan produk dari bengkel bumi.

Sebuah komunitas yang bertujuan untuk menyelamatkan bumi yang tanahnya rusak akibat pupuk kimia.

“Banyak hal yang bisa kita lakukan dalam menjaga kualitas hidup, salah satunya adalah dengan bercocok tanam sesuai dengan anjuran.”

“Serta program pemerintah tentang swasembada dan ketahanan pangan,” ujarnya. ***

Komentar

  1. pupuk nya bagus untuk tanaman muda seperti cabe dan lain lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain tanaman muda juga baik untuk tanaman seperti kelapa sawit, dan JST TERNAK juga cocok untuk pangan hewan peliharaan

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasi🙏